RSS

Selasa, 02 April 2013

ISI KALENG BISKUIT


aku memang hanya seukuran telur rebus di meja makanmu pagi ini
tapi aku sudah punya seluruh teksturmu
aku suka nyanyianmu
aroma tubuhmu
caramu berdiri
nada tawamu
setiap kali aku mendengar kau bernyanyi
aku selalu memberi sentuhan lembut pada tubuhmu yang kaku


hari ini aku belajar melipat bagian tubuhku
bila kamu bisa melihatku
kamu pasti mengira aku sedang berdoa
nyatanya aku memang berdoa, agar cepat bisa tertawa sepertimu
aku memang masih terlalu kecil untuk hidup di luar
tapi di sini hangat sekali, walau sedikit gelap


tahukah kamu
aku berbentuk bulat atau persegi
aku berharap kamu bahagia karenanya
kalau aku alumunium
kau akan mengajariku kuat sepertimu bukan?
berdandan dan memakai baju senada
lengkap dengan warna dan namamu
kalau aku plastik
aku mirip siapa?
maaf kalau pertanyaanku membuatmu sedih


coklatku mulai tumbuh
memang masih belum terlalu manis sepertimu
tapi akan tumbuh manis sekali
sehingga aku bisa membuatmu tersenyum
merubah-rubah warna coklatku
aku menjadi ahli dalam hal-hal itu


beberapa hari ini kamu menangis di depan seseorang
siapa dia?
dia menyakitimu?
kalau aku besar nanti
aku akan menjagamu
aku janji


tempat apa ini
putih-putih
itu juga bercat putih
kau disuruhnya tidur di sprei putih, kau sakit?
dia bohong padamu
dia bilang kalau aku tak ada


aku bisa mendengar suara jahat itu lagi
aku tidak suka
dia sangat tidak berperasaan
sesuatu datang mengancam rumahku
dia bilang itu garpu dan sendok
apa itu?
tolong, benda tajam itu masuk ke sini
bentuknya kasar dan runcing sekali
dia mencari-cari tubuhku
gulaku, coklatku, biskuitku
di tempat sempit ini aku tak punya tempat bersembunyi
tolong hentikan dia
dia menarik kasar coklatku
aku tak bisa melawannya


tolong
tubuhku gemetaran
tangisku meledak
pemberontakanku pun dimulai
dalam gerak menyapak-nyepak
apa daya tenagaku tak bisa mengalahkannya


aku bahagia sekarang sudah berada di luar
melihatmu tersenyum indah
bisa melihat wajahmu
menyentuh tubuhmu walau semenit
sudah bersama-Nya
Dia mengajakku bermain setiap hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Milik Anna Anggraeni 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .